Madania Tanggap Darurat Gempa

09:30:18, 29 Januari 2018 Himawari

Madania Tanggap Darurat Gempa

“Jumatannya Seru, Kayak Shalat Ied”

Gempa bumi kembali dirasakan di Sekolah Madania siang tadi (26/1). Berdasarkan informasi yang disitat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di Lebak Banten dengan kekuatan 5.2 skala Richter pada kedalaman 11 KM. Kali ini gempa terjadi pukul 11.48 WIB di 7,23 Lintang Selatan - 105,99 Bujur Timur, tepatnya 79 km Barat Daya Lebak, Banten. 

“Sudah ketiga kalinya sekolah kita merasakan getaran gempa bumi, kita memohon perlindungan kepada Allah agar kita senantiasa dalam keadaan selamat. Kita tidak perlu panik, kita ikuti prosedur keselamatan yang sering kali dilatih,” ujar Vice School Director Madania, Bapak Harisko, setelah pelaksanaan shalat Jumat di Lapang Basket Gedung Amerika.

sholat jumat

Ia menambahkan, beberapa hari ini, berdasarkan informasi dari BMKG, lempeng Selatan Jawa memang sedang aktif bergerak. “Namun, Insya Allah sekarang situasi sudah aman, dan sesuai dengan prosedur BMKG juga, saatnya kita kembali ke gedung untuk melanjutkan aktivitas pembelajaran,” katanya.

Usai informasi tersebut, sebagian murid kembali ke dalam gedung. Sementara sebagian lagi masih berada di area Shalat Jumat. Suasana siang itu memang sedikit berbeda. Ini karena Shalat Jumat yang biasa dilakukan di gedung MPH, dipindahkan ke Lapang Basket. Waktunya pun memang bergeser beberapa menit dari semestinya karena pelaksanaan evakuasi, tetapi ternyata mendapat kesan menarik dari para murid. “Ini sih kayak shalat Ied,” kata seorang murid kelas 12 saat berbincang dengan temannya. 

sholat jumat 3

Sebelumnya, pada Selasa dan Rabu, gempa juga sempat dirasakan di Sekolah Madania. Saat itu kejadian berlangsung sekitar pukul 13.30. Setelah proses evakuasi dilaksanakan, demi mempertimbangkan keselamatan, Sekolah memutuskan untuk memulangkan para murid lebih cepat.    

 


Share :