Mempelajari Rukun Iman yang ke 5

07:27:47, 25 September 2017 Himawari

MadNews Edisi 7/IX/2017-2018 - (Grade 12) Para siswa Muslim Sekolah Madania di grade 12 pekan ini  sedang mempelajari salah satu dari enam rukun iman, yaitu iman kepada Hari Akhir.  Pada materi ini, siswa Madania diajak untuk memahami apa makna Iman Kepada Hari Akhir, bagaimana terjadinya, tanda-tanda apa saja yang akan muncul dan apa hikmah yang bisa diambil dari iman kepada hari akhir.

Hari akhir merupakan peristiwa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Informasi tentang akan terjadinya Hari Akhir banyak di muat di dalam surat-surat ataupun ayat-ayat al-Qur’an serta hadits-hadits Nabi Saw. Sebagai muslim kita wajib mempercayai dan meyakini akan terjadinya Hari Akhir tanpa ragu sedikit pun. Banyak hikmah yang bisa kita ambil dari iman kepada hari akhir, diantaranya mengajarkan kita untuk lebih bertanggung jawab karena Allah swt akan meminta pertanggungjawaban atas apa-apa yang telah kita perbuat. Mengajarkan kejujuran karena manusia tidak akan bisa berbohong saat Allah swt menghisab amal amal kita selama hidup di dunia yang fana. Dan mengajarkan keadilan, karena Allah akan menghakimi seluruh umat manusia dengan seadil-adilnya tanpa ada yang dizalimi seorang pun.

Dengan mempelajari Iman Kepada Hari Akhir, diharapkan para siswa Madania memiliki akhlak yang baik, menjadi pribadi-pribadi yang bertanggung jawab, jujur, dan bersikap adil terhadap sesama. Serta termotivasi untuk terus  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Abdulloh)


Share :