Time Capsule dan Art of Metal

14:58:02, 09 April 2018 Himawari

MadNews Edisi 28/III/2017-2018 - “Selamat ulang tahun, Sekolah Madania!” seru murid-murid kelas 3. Banyak workshop dan kegiatan unik yang diselenggarakan oleh Sekolah Madania. Pada tanggal 20 February 2018, ada time capsule dan art of metal yang diikuti oleh murid-murid kelas 3.

Kegiatan time capsule diawali pada minggu sebelumnya dengan menuliskan hope & wish untuk Sekolah Madania. “Aku ingin sekolah Madania semakin luas dan mempunyai playground yang semakin luas” tulis salah seorang murid. Banyak murid yang mendoakan Sekolah Madania agar memiliki sarana & prasarana yang semakin lengkap. Ada juga yang memiliki doa pribadi dengan, “Semoga saya dan teman-teman dapat selalu bersama sampai kelas 6” ya, hope & wish dalam time capsule ini akan dibuka kembali 3 tahun ke depan, itu artinya saat mereka duduk di kelas 6.

Acara time capsule ini dipimpin oleh Ibu Tia, sedangkan acara penguburan time capsule dihadiri oleh kepala SD Madania, Ibu Susi Suciatiningsih, Ibu Novia Dwi Lestari, Pak Abdul Aziz Wahyudi, dan Ibu Titin Indri Yastuti juga turut serta dalam kegiatan ini.

Di lain waktu pada hari yang sama, kelas 3 mengikuti workshop art of metal oleh guru-guru dari departemen SEN-U. Murid-murid kelas menyaksikan tutorial cara membuat pin dari video yang ditayangkan, kemudian mereka melakukan sesi tanya jawab, dan terakhir mereka langsung mengeksplorasi pembuatan pin yang didampingi oleh guru. Mereka sangat antusias untuk mencoba membuat pin karena beberapa dari mereka merupakan pengalaman baru dan menyenangkan.

Semoga hope & wish yang mereka tulis dapat terwujud dalam beberapa tahun ke depan dan kebahagian hari jadi Sekolah Madania yang ke-22 juga bisa dirasakan semua murid-murid Sekolah Madania, Aamiin. (Istiana Mawarni)


Share :